Thursday, February 7, 2013

Cara Menendang pagefile.sys dari Drive C:

ketika kita melihat file ini di drive C: , ukuran file ini tentu tidak lah sedikit. Lalu apakah yang menyebabkan demikian?? berikut adalah penjabarannya


pagefile.sys adalah suatu virtual memory file. Pada keadaan normal dari pagefile.sys ini biasanya 1,5 x dari phiscal memory yang ada di komputer anda. Misalkan saja memory anda 512MB maka pagefile.sys akan sebesar 765MB. Namun hal ini tidak bisa dijelaskan kenapa ukuran dari pagefile.sys tidak berubah secara otomatis ketika kita menambahkan memory yang ada sebesar 2GB. Pada program windows, pagefile.sys digunakan secara normal untuk sistem operasi, bagaimanapun juga hal ini memerlukan banyak ruang untuk menyimpannya. Anda dapat menghapusnya setelah mematikan virtual memory yang ada pada komputer.

Berikut adalah caranya :

1. klik Control Panel lalu pilihlah System.

2. Pilihlah pada bagian Advanced, lalu tekanlah tombol Settings pada kolom Performance



3. Pilihlah bagian Advanced



lalu tekanlah tombol Change

4. Pilihlah “No Paging File” dan tekanlah tombol set jika ingin menghilangkan pagefile.sys



Tidak disarankan untuk mematikan virtual memory dikarenakan akan menambah beban kerja memory anda, kecuali anda memiliki memory yang sangat besar. Virtual memory ini yang ada pada hardisk anda digunakan Windows sebagai RAM. Jika memory komputer anda misalkan sebesar 256MB dan anda mematikan virtual memory maka akan mengakibatkan kinerja menjadi lambat dan jika menjalankan aplikasi multitask maka komputer anda akan bekerja secara keras (kerja Rodi ^^). Jika anda ingin menghilangkan pagefile.sys disarankan memiliki RAM sebesar 2GB.

6 comments:

  1. gak berhasil juga bro..
    \

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente make RAM yang berapaan emangnya bro?

      Delete
  2. RAm gua 2 giga jga gak mau mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa si bro? ente udah ikutin step by stepnya?

      Delete
  3. gan...file.sys gwe jga kgk mw ilang...gmn nie pdhl udah ikutin step nya

    ReplyDelete
  4. elek tenan gan kok ra keno

    ReplyDelete